Rekomendasi Pemakaian Sandal Gunung untuk Kegiatan Outdoor

Kekuatan SEO – Kegiatan outdoor dipilih menjadi sebagai hobi yang menyenangkan. Salah kegiatan outdoor yang memiliki banyak peminat adalah mendaki gunung.Ada kepuasan tersendiri apabila kita bisa sampai ke puncak gunung. Walaupun medan yang ditempuh tidak mudah, namun ini menjadi tantangan tersendiri dan tetap terasa mengesankan jika berhasil melaluinya. Dengan memakai sandal gunung, mendaki gunung semakin mudah dilakukan.

Jalur pendakian dominan dengan bebatuan dan kerikil, ini akan membuat kaki cidera jika kita salah memilih alas yang dipakai. Oleh karena itulah penting bagi kita untuk memilih alas kaki yang tepat.

sandal gunung

Rekomendasi Pemakaian Sandal Gunung

Cuaca yang tidak bisa diprediksi saat melakukan aktivitas outdoor. Bisa panas, bisa saja tiba-tiba hujan. Namun kita harus tetap melanjutkan pendakian. Inilah saat-saat dimana kaki akan bekerja dua kali lebih keras daripada biasanya.

Kaki harus menjadi anggota tubuh yang pertama kali merasakan bagaimana perbedaan medan yang dilaluinya. Dari medan berdebu yang panas, berpasir, berkerikil, sampai dengan berair. Di bagian kaki lah kita akan merasakan kelelahan pertama kalinya saat mendaki. Untuk itulah kaki harus dilindungi dengan memakai alas yang sesuai.

Cara melindunginya adalah dengan memakai alas kaki yang tepat. Alas kaki untuk mendaki tidak boleh sembarangan. Jika tidak ingin cedera, nyaman, dan tidak cepat lelah, maka penggunaan  sandal gunung sangat direkomendasikan.

Mengingat jalan atau medan saat mendaki pun tidak hanya di bidang yang datar, melainkan juga naik turun. Bisa dikatakan super terjal. Kalau kita memakai sepatu, kebanyakan kaki akan tetap lecet. Ini disebabkan kaki lembab di dalam sepatu.

Berbeda lagi kalau kita menggunakan sandal khusus untuk mendaki. Bentuknya memang sandal, tetapi sudah memiliki standart sebagian alas kaki dalam mendaki. Bagian alasnya tidak setebal sol sepatu. Bagian atasnya tertutup untuk melindungi punggung kaki dari sengatan matahari, namun tidak sepenuhnya tertutup seperti sepatu.

Berikut adalah beberapa rekomendasi sandal gunung yang bisa kita pilih :

1. Tipe air crush dengan sifat air max cushion yang bahannya super fleksibel

Tidak anti air dan daya serapnya sangatlah tinggi. Saat kita sedang mendaki, kita tidak bisa menghindarkan sandal dari air. Secara tidak sengaja, sandal akan lebih sering terkena air. Maka dari itulah kita bisa memilih model sandal mendaki yang satu ini.

2. Java Seen

Model lekukan sol sandal mendaki ini sangat berbeda dengan sandal mendaki yang lainnya. Apalagi tipe sandal yang satu ini adalah sandal buatan anak negeri. Cocok untuk dipakai di medan yang berbatu sehingga tidak membuat sandal melengkung tak beraturan.

3. Merell

Bahan dari sandal mendaki ini sangat khas dan mudah untuk diingat, yakni menggunakan bahan kulit. Walaupun demikian, daya serapnya terhadap air tetap bagus.

4. Eiger

Kelebihan sandal mendaki yang satu ini adalah lebih cepat kering. Kita tidak perlu terlalu lama untuk menjemurnya. Dari sekian merk, hanya Eiger-lah yang paling direkomendasikan karena hingga kini sandal pabrikan Eiger terbukti memiliki kualitas yang bagus.

5. Homyped

Selain tangguh, model yang juga sangat up to date. Dengan kandungan  Cyoreca ultra  juga membuat merek ini memiliki sifat cepat kering saat melewati medan basah.

Demikianlah beberapa jenis sandal gunung yang direkomendasikan. Setiap jenisnya memiliki kelebihan masing-masing. Namun jika masih bingung, pilihlah sandal yang merk-nya paling laris di pasaran. Mintalah informasi dari rekan yang sudah berpengalaman agar lebih yakin dengan sandal yang akan dibeli.